Selamat Datang Di Website Kami - Kata-Kata Motivasi

Selasa, 03 November 2020

Stop Merusak Alam!

 Bumi dengan segenap isinya diwariskan kepada manusia. Bukankah kita semua telah mendengar kabar tentang penciptaan manusia dan alam semesta. Manusia makhluk yang terpilih menjadi kalifah di muka bumi oleh sebab itu seyogyanya kita berkewajiban menjaga keseimbangan alam ini.

Aceh, dengan hutan yang ditetapkan menjadi paru-paru dunia dan rumah bagi satwa butuh aktivis lingkungan hidup. Ditengah maraknya pembalakan liar dan perburuan satwa harusnya sudah ada tindakan atas perusak lingkungan. Kita patut bertanya-tanya kenapa gajah selalu merusak tanaman warga. Ada sesuatu terjadi di hutan sana. Beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan november tahun lalu kita dikejutkan dengan penemuan bangkai gajah tanpa gading. Kita juga sering jumpai pedagang daging rusa dipinggir jalan nasional. Belum lagi kita lihat pedagang burung dan berbagai jenis satwa lainnya. Seolah-olah ada pembiaran terhadap pelaku.

Sangat memprihatinkan kejadian-kejadian tersebut luput dari BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam). UU No 5 Th 1990 jelas tertulis hukuman bagi pelaku pemburuan satwa yang dilindungi. Tetapi kenapa di Aceh jarang kita dengar ada penangkapan terhadap pemburu satwa. Sangat miris memang, itulah sebabnya aceh butuh aktivis lingkungan hidup yang dilindungi dunia internasional. Kenapa.... karena Hutan Aceh disamping paru-paru dunia juga penghasil karbon untuk meminimalisir efek rumah kaca.
Mari kita jadi aktivis lingkungan hidup dan menjaga bumi dari kerusakan.

https://steemit.com/busy/@taslem/stop-merusak-alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar